June 13, 2011

Kisah Legenda Kuliner Nusantara

Festival Jajanan Bango (FJB) merupakan kegiatan yang digagas oleh Kecap Bango untuk mempopulerkan makanan tradisional Indonesia sehingga makanan warisan leluhur terus menjadi bagian tak terpisahkan dari semua keluarga di Indonesia. Setiap tahun Bango menggelar Festival Jajanan Bango (FJB) guna mewujudkan komitmen Bango sebagai bagian tak terpisahkan dari citarasa asli makanan Nusantara.

Tahun ini FJB mengusung tema Festival Jajanan Bango – Kuliner Legenda Nusantara. Hal ini merupakan bentuk penghargaan yang Bango tujukan kepada begitu banyak sosok legenda yang telah berjasa dalam melestarikan kuliner Nusantara melalui hidangan legendaris yang mereka persembahkan. Para legenda ini memiliki komitmen dan kecintaan yang begitu tinggi terhadap hidangan mereka, sehingga menjadi kuliner khas, kuliner lintas waktu, lintas generasi yang bertahan menembus jaman dan tentunya dicinta penggemarnya.

Untuk tahun 2011 diselenggarakan di 5 kota yaitu di BekasiDepokSidoarjoKediri dan Malang. Tempat pertama yang sudah disinggahi adalah Bekasi yang diselenggarakan pada tanggal 23 April 2011  lalu. Kemudian dilanjutkan ke Kota Sidoarjo pada tanggal 14 Mei 2011. Kini Legenda Kuliner Nusantara akan mendatangi Kota Depok pada hari sabtu tanggal 18 Juni 2011 mendatang di Stadion Merpati, Jalan Gelatik Raya Depok I.

Adapun Legenda Kuliner Nusantara yang akan hadir di  Aneka Bandeng Bakar dan Asap Tanpa Duri Khas Sidoarjo, Depot Legendaris Tahu Campur Cak Kahar Surabaya, Nasi Jamblang Mang Doel Cirebon dan jajanan tradisional lainnya dari seluruh Indonesia.

Selain itu ada harga serba Rp.12.000.- dengan mendapat Gratis Kecap Bango 85 ML . Selain kuliner ada juga kesenian rakyat dan hiburan lainnya. Untuk warga Depok dan sekitarnya jangan lewatkan kesempatan emas ini! 

0 comments: