Urbanesia

July 05, 2012

Ke Hong Kong dari Hong Kong (Hari #3)

Hari ke-3 saya mengajak "orangutan" untuk menjelajahi Hong Kong :). Kami akan menelusuri Avenue of Stars, sebuah tempat yang  didedikasikan untuk bintang film yang sudah mengharumkan dunia perfilman Hong Kong seperti Bruce Lee yang didedikasikan dalam bentuk patung, Jet Lee, Cho Yun Fat, Stephen Chow, dll .Tempat ini berada di tepi sepanjang laut daerah New World Centre, Kowloon. Mereka memberikan tanda tangan dan cap tangan di sepanjang avenue ini. 

Avenue of Stars dengan latar belakang gedung pencakar langit

Menyamakan cap tangan Stephen Chow "Shaolin Soccer"

Light, Camera and Action! :)

Setelah puas berjalan di sepanjang Avenue of Stars lalu kami menaiki kapal ferry yang akan membawa ke daerah Causeway Bay. Hanya membutuhkan sekitar 30 menit kita sudah sampai di tempat tujuan. Disini kami juga menemukan bis tingkat yang khusus untuk tur keliling kota Hong Kong. Tidak ada jadwal untuk menaiki bis ini, tapi tidak ada salahnya untuk berfoto sejenak :D

Didepan bis "Tour of Hong Kong"

Kami kembali menjelajahi tempat-tempat yang sudah dikenal selama ini seperti Victoria Park, tempat berkumpulnya para pekerja Indonesia yang berada di Hong Kong setiap hari minggu. Sayang waktu kita datangi hari kamis, jadi tidak ada cerita "Minggu Pagi di Victoria Park".

  Minggu Pagi di Victoria Park

Waktu sudah menunjukkan jam 12:00 siang. Saatnya mengisi perut. Menu makan siang kami menyantap Dim Sum Halal Food yang berada di Kantin Islamic Center Kowloon. Jujur, inilah dimsum ter-maknyus yang pernah saya makan. Ternyata bukan hanya kaum muslim yang menyantap dimsum di tempat ini, bahkan orang Hong Kong pun banyak yang datang ke tempat ini. Ooo pantesan enyak..

Dimsum Halal Food Islamic Center Canteen Kowloon

Setelah kenyang perjalanan dilanjut dengan belanja-belanji mengantar para bloggerwati ke beberapa tempat seperti TAKA dan Chapel yang menyediakan asesoris dan baju-baju lucu. Kami menyempatkan untuk istirahat sejenak di sebuah kedai yang menyediakan kopi dan makanan ringan. Kedai ini mirip dengan yang ada di film-film Hong Kong. Cuma kali ini tidak ada keributan sampai membalik-balikkan meja. Kita sih ngebayanginnya kita ini jagoan dan yang lainnya penjahat yang sudah kenal satu sama lain.

Daftar menunya huruf kanji semua :D

Setelah beristirahat sejenak perjalanan kami lanjutkan ke sebuah toko serba ada yaitu DNA. Tempat ini menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari sepatu, baju, hingga asesoris seperti jam tangan, korek api, dll. Kami cukup betah berbelanja ditempat ini. Tanpa terasa sudah dua jam kami habiskan ditempat ini.

Setelah puas berbelanja dan cukup menguras persediaan dollar kami siap-siap kembali ke hotel. Namun dalam perjalanan pulang mata Chichi salah seorang bloggerwati yang ikut tertumbuk pada sebuah tempat : Charlie Brown Cafe. Chichi ingin sekali ke tempat tersebut karena Charlie Brown, Snoopy, dkk adalah favorit-nya dimasa kecil (ketauan deh usianya berapa). Dan akhirnya - walau diluar jadwal - kami sempatkan mampir ke tempat ini. 

at Charlie Brown Cafe

Waktu menunjukkan pukul 23:45 saatnya kembali ke hotel sebelum jam 24:00 sebelum saya berubah menjadi pangeran kodok. *emangnya cerita cinderella*. Lagipula badan sudah capek seharian ngegendong "orangutan" kemana-mana :D  

Pertanyaannya : Sudah berapa kalikah saya makan hari ini? *usap2perut*

(bersambung)

2 comments:

Chic said...

itu kan emang udah free time yaaaaa...
huuuuuu :)))))

aku senang ketemu Snoopy dan Peanuts Gank! AAAAAAAK! >.<

Harrisma said...

Ooo..gitu yah...*anggap sebagai koreksi* :D