July 26, 2011

Friday Movie Mania Singapore Bersama @simPATI (Hari Ke-1)

Masih belum percaya bahwa aku menjadi salah satu pemenang HarPot Blogmania dengan hadiah nonton Harry Potter & Deadly Hallow Part II di Singapore. Serasa masih mimpi. Dan hari itu pun tiba. Jumat 22 Juli 2011 akan menjadi hari yang akan bersejarah karena pada hari itu untuk pertama kalinya aku pergi ke luar negeri.

Bandara Soekarno Hatta jam 06.00 pagi sudah cukup ramai. Sudah ada beberapa orang peserta yang hadir di depan Cafe O la la terminal 2E diantaranya @KevinWinsonata, menyusul @IndiraDharma, @Isnuansa dan @Chikastuff. Dua nama terakhir sudah cukup terkenal sebagai seleblog di dunia blogger.

Dan akhirnya kami pun sudah lengkap berkumpul. Total rombongan Friday Movie Mania Singapore sebanyak 31 orang yang berasal dari 5 pemenang blog, pemenang undian, rewards telkomsel, panitia, sponsor dari Total Film dan Group Leader. Sebelum berangkat kami berdoa agar di beri keselamatan saat di perjalanan dan kembali seperti sediakala. Tidak lupa foto bareng untuk dokumentasi. Sebelum tidak lupa untuk mengaktifkan roaming internasional dengan memijit angka *266# agar nyaman berkomunikasi disana.

Penampilan kami dengan seragam t-shirt warna merah @simPATI cukup mencolok dan menjadi perhatian beberapa penumpang lain. Kami seperti pasukan asrama Griffindor yang akan menuju sekolah Hogwards saat antri di bagian imigrasi dan siap-siap menuju pintu pesawat. Accio!

***
Kami disambut hujan saat tiba di Changi Airport. Udaranya menjadi sejuk seperti di Bogor, kota tempat dimana aku tinggal. Padahal biasanya sih panasnya minta ampun, begitu kata tour guide kami yang fasih berbahasa Indonesia karena sering nonton cinta fitri hingga 7 seasons. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WS (Waktu Singapore) dan saatnya makan siang. Bus menuju Kia Hiang Restaurant, sebuah rumah makan yang menyajikan sea food. Hampir semua jenis masakan sea food dikeluarkan satu per satu, mulai dari udang hingga kepiting lada hitam. Hmm Yummy!

Setelah makan skedul kita menuju Singapore Flyer. Sebuah tempat yang menyerupai velg sepeda raksasa yang disekelilingnya berisi kapsul-kapsul yang dapat diisi sekitar 30 orang. Satu jam kita berada disana untuk melihat pemandangan Kota Singapore dari atas. Beruntung cuaca mulai cerah dan kita bisa melihat pemandangan dengan jelas. Mulai dari gedung-gedung bertingkat, hotel dengan bentuk perahu di atasnya, hingga jalur sirkuit yang biasa digunakan balapan Formula 1. Semuanya bisa dilihat dari sana.

Dari sana kemudian kita menuju Merlion Park. Sebuah tempat yang wajib dikunjungi jika kita mengunjungi Singapore. Jika ke Singapore belum ke Merlion berarti belum lengkap atau belum sah wisata ke Singapore. Begitu kata tour guide saat menjelaskan mengapa kita harus ke tempat ini. Setelah puas foto-foto dan diakhiri foto bersama akhirnya kita langsung menuju tempat film Harry Potter & Deadly Hallow Part II diputar. Dan acara utama pun akan segera dimulai. Lumos!

***
Bayanganku kita akan nonton di bioskop bersama dengan para penonton umum lainnya. Namun saat masuk ke dalam bioskop ternyata tempat tersebut khusus untuk rombongan kami. Dengan interior yang mewah kami sangat nyaman duduk di kursi yang bisa di set naik-turun plus bisa selonjoran. Dan satu baris hanya terdiri dari 4 kursi saja. Bayangkan betapa leluasanya kami menonton. Jika biasanya hanya ditemani oleh popcorn dan coke, kami disuguhi makanan berat empat sehat lima sempurna walau makannya sambil meraba-raba karena gelap. Tanpa terasa film sudah berakhir dan akhirnya Voldemort pun mati seperti kertas koran yang dibakar. Avada Kedavra!
Setelah nonton kami diajak makan malam. Kali ini makan di Seoul Garden, sebuah restoran yang menyajikan makanan siap masak dan akhirnya kami pun jadi cef handal dadakan dengan beragam menu suka-suka. Setelah kenyang banget akhirnya kita check in di Park Royal Kitcener Hotel yang jaraknya hanya selemparan batu dari Mustafa Dept Store.

Tour Leader kami memberikan acara bebas setelah check-in dan  dengan sisa-sisa tenaga yang ada kami memanfaatkan dengan waktu dengan jalan-jalan menggunakan MRT (Mass Rapit Transport) sebuah kereta bawah tanah yang menjadi andalan transportasi di Singapore. Dengan membayar SIN $2( setara Rp14.000) kita bisa naik sepuasnya kemana saja. Namun karena keterbatasan waktu kami hanya melewati 3 stasiun saja dan kembali ke stasiun awal. Lalu belanja oleh-oleh di Mustafa Dept Store yang letaknya tidak jauh dari hotel. Jam menunjukkan pukul 24.00 WS saat kami kembali ke hotel. Rasa capek baru terasa. setelah berjalan #berjamjam. Dalam hitungan detik aku dan Kevin sudah berada di alam lain. Zzzzzzz...