November 03, 2011

Cintaku Setinggi Gunung Kerinci, Sedalam Laut Sabang

Judul di atas bukan bualan pernyataan cinta kepada kekasih, tapi kami tim Sumatera1 bersama Bram Aditya dan Dian Ekawati berhasil membuktikannya. Dengan semangat Aku Cinta Indonesia berbagai rintangan berhasil kami lewati.
Tujuan pertama kami adalah mendaki Kerinci. Gunung dengan ketinggian 3.805 meter dpl itu merupakan gunung api aktif tertinggi di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Awalnya aku ragu apakah bisa mendaki gunung setinggi itu? karena jujur baru kali ini aku mendaki gunung. Namun dengan tekad kuat dan semangat yang tinggi akhirnya kami berhasil mencapai puncak dalam waktu 3 hari 2 malam. Entah kekuatan apa yang merasukiku hingga mampu mencapai puncak. Mungkin jika menyitir syair lagu Padi ".. dan ternyata cinta, yang menguatkan aku.." Ya, cinta. Cintalah menguatkan kami. Cinta Tanah Air! Dan akhirnya kami dapat mengibarkan bendera Aku Cinta Indonesia (ACI) dengan momen yang mengharukan.

 Di Puncak Kerinci 3.805 meter dpl

Berikutnya kami mencoba berselancar di Pantai Legundri Sorake Nias. Kami semua belajar surfing. Beberapa kali dihempaskan gelombang, digulung ombak, sampai minum air laut beberapa kali tidak menyurutkan semangat kami untuk mencoba. Pengorbanan kami tidak sia-sia, akhirnya kami berhasil menari-nari diatas papan surfing mengikuti alur ombak yang dikenal sebagai tempat terbaik berselancar di Indonesia.

 Surfing di Pantai Legundri Sorake Nias

Selanjutnya kami mengarungi jeram-jeram di Sungai Alas, Kutacane (Aceh). Kami mencoba "bersahabat" dengan jeram  yang terdiri dari grade 1 sampai grade 4. Menggunakan istilah "bersahabat" karena menurut Abdul Halim guide kami, sungai atau alam tidak boleh ditaklukkan, kita harus bersahabat dengan alam. Dan alam pun pasti menolong kita. Setelah mengarungi sungai selama 6 jam dan menempuh jarak 35 km akhirnya selesai dengan selamat.

 Rafting di Sungai Alas

Terakhir kami menyelam di perairan kawasan Iboih, Sabang tepatnya di antara Pulau Weh dan Pulau Rubiah. Airnya jernih dan bersih. 3 jam kami menikmati keindahan bawah laut. Menikmati keindahan terumbu karang dan berenang bersama ikan-ikan beraneka jenis rupa dan warna. Indah sekali. Tidak lupa kami mengibarkan bendera ACI di dasar laut paling barat Indonesia.

 Diving di Iboih Sabang

Sungguh, petualangan 19 hari ini tidak akan pernah kami lupakan seumur hidup. Mendaki. Berselancar. Berarung Jeram. Menyelam. Menikmati keindahan alam negeri ini. Mengenali keanekaragaman seni dan budaya. Mendalami peninggalan-peninggalan sejarah. Mencicipi aneka kuliner khas daerah. Sampai menginjakkan kami di Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang Pulau Weh, tempat paling barat di Indonesia!
Kami yakin para Petualang ACI lainnya yang menjelajahi Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku dan Papua merasakan hal yang sama. Begitu banyak dan beragam keindahan alam yang ada di Indonesia seakan tidak ada habisnya. Adalah tugas bagi kita sebagai anak negeri untuk mengabarkan dan menyebarkan semua ini kepada semua anak negeri di penjuru tanah air agar mereka tahu indahnya negeri ini dan dengan bangga mengucapkan : Aku Cinta Indonesia!

 Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang


Cerita selengkapnya bisa di baca di sini

3 comments:

Anonymous said...

Bikin iriiiiii....aku ndak masuk sama sekali... :'(
Salut bro!!! Masuk 60 dari 8000 pendaftar..ckckck...10 jempol deh..(Sampe minjem tetangga nih, hehe)
Sip...sip...!!

Harrisma said...

Makasih ya... coba lagi tahun depan :))

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««