April 17, 2012

Memilih AC Terbaik Untuk Hidup yang Lebih Baik

Awalnya kami memutuskan tinggal di Kota Bogor dengan alasan udara di kota ini masih sejuk dibandingkan dengan kota lainnya di sekitar Jabodetabek. Dengan demikian kami masih bisa menghirup udara dingin dan menyegarkan pada akhir pekan, karena setiap hari kerja harus pulang pergi ke Jakarta untuk mencari nafkah. Namun beberapa tahun terakhir ini cuaca dan iklim semakin tidak jelas. Pergantian musim tidak menentu. Panas di musim hujan. Begitu pula sebaliknya. Hal demikian melanda juga kota dimana kami tinggal. Ya inilah salah satu efek dari Global Warming yang selama ini kita takutkan ternyata sudah nyata kita alami.

 Istana Bogor (foto : koleksi pribadi)


Dengan kondisi demikian, saat musim panas dan dingin sudah tidak bisa diprediksi lagi udara dingin dan menyegarkan yang kami dambakan sudah sulit didapatkan. Selain itu juga dengan kondisi cuaca yang tidak menentu yang cukup rentan adalah gangguan kesehatan, seperti radang tenggorokan, influenza dan penyakit lainnya yang ditimbulkan oleh perubahan cuaca.  Untuk mencegah hal itu terjadi kami memutuskan untuk memasang Air Conditioner (AC) di rumah. Padahal hal tersebut adalah langkah yang selama ini saya hindari. Mengapa? Karena hampir setiap saat selalu menghirup udara AC ini, mulai di kendaraan, kantor, bioskop, mall, dsb. Ingin rasanya jika sampai rumah menghirup udara bebas AC, namun dengan kondisi alam seperti ini keinginan tersebut harus segera dilupakan.

Akhirnya agar mendapatkan kembali udara dingin dan menyegarkan kami memutuskan untuk membeli AC namun dengan syarat harus ramah lingkungan dan hemat energi. Harus ramah lingkungan karena selama ini AC dituding menjadi penyebab rusaknya lapisan ozon (O3) yang menyebabkan efek rumah kaca sehingga bumi menjadi semakin panas. Jenis AC ini adalah yang menggunakan bahan CFC. Namun sejak tahun 2007 bahan ini sudah tidak diproduksi lagi.

Syarat kedua adalah harus Hemat Energi karena semakin hari sumber daya alam semakin menipis, apalagi sumber daya alam seperti minyak bumi dan batubara sebagai sumber utama listrik tidak dapat diperbaharui. Sudah saatnya kita hidup hemat energi.

Dengan dua syarat diatas saya memulai pencarian melalui internet via Google.  Dengan menggunakan kata kunci “ AC hemat energi dan ramah lingkungan”  akhirnya saya menemukan website LG yang posisinya berada paling atas. Berarti LG sangat concern terhadap lingkungan.

 Googling dengan keyword : "AC hemat energi dan ramah lingkungan" dan situs LG berada di nomor 1

Produknya adalah LG Skin Care Deluxe Inventer V. Dari namanya saja sudah terdengar peduli dengan kesehatan kulit. Dan setelah saya eksplorasi lebih jauh ternyata AC ini memberikan kelebihan dari ekspektasi yang saya inginkan. Selain hemat energi produk yang memiliki desain elegan ini juga menggunakan teknologi ion Plasmaster yang dapat merawat kulit serta sterilisasi udara dari kuman hingga 99,9%. Selain itu suara yang ditimbulkan ketika dinyalakan lebih tenang.


4 Solusi Solusi Sempurna
LG Skin Care Deluxe Inventer V memberikan 4 solusi yang sempurna yaitu : Hemat Energi, Anti Virus, Tidak Bising dan Handal. 

1. Hemat Energi
LG Skin Care Deluxe Inventer V sudah menggunakan AC Inverter yang dapat mengontrol kecepatan kompresor untuk menyesuaikan beban pendinginan.  Hal ini berbeda dari AC konvensional  yang sering terdengar suara menggerung jika akan mencapai suhu tertentu. AC inverter lebih stabil dan dapat mengoperasikan kompresor pada kecepatan rendah dan mempertahankan suhu yang diinginkan, dengan demikian akan menghemat daya sebesar 60%. Efisiensi energi  yang tinggi tentu saja menjamin system menjadi lebih ekonomis. Berdasarkan hasil uji lab dari Universitas Indonesia AC Inverter LG mampu meminimalkan penggunaan listrik hanya perlu membayar Rp 1000 untuk penggunaan normal 8 jam/hari. Selain itu dengan teknologi inverter, pendinginan dapat dipertahankan meski suhu luar ruangan mencapai 34 derajat celcius.
Perbandingan AC konvensional dan Inverter

2. Anti Virus
Teknologi dari LG akan mensterilkan secara ganda berbagai bakteri, jamur, dan penyebab alergi di setiap sudut rumah dan menghilangkan (membunuh) virus hingga 99,9%.  Dengan menggunakan ion-ion untuk menghilangkan substansi berbahaya , Ionizer (sebuah generator ion) dipasang di outlet udara unit dalam ruangan. Perangkat ini akan memancarkan ion oksigen dan hidrogen aktif yang tidak berbahaya, dan menangkap substansi berbahaya yang adai di udara seperti jamur, kuman dan penyebab alergi. Dengan sistem Anti Virus dari LG, udara bersih akan disirkulasikan ke setiap sudut rumah.

Dilengkapi pre-filter yang mudah dibuka dan dibersihkan serta berbagai jenis filter seperti  triple-filter. Filter pertama berfungsi menghilangkan bau dan bahan kimia organik berbahaya yang berasal dari karpet, cat, pembersih, furniture, dll.  Filter kedua menghilangkan sindrom rumah baru, infeksi kulit, mual dan radang paru. Sedangkan filter ketiga dapat menghilangkan bau biasa yang menyebabkan migrain dan kelelahan kronis.

Selain itu ada juga filter Anti Virus dengan efek sterilisasi terhadap virus baru, Filter Alergi untuk menyaring berbagai jenis penyebab alergi seperti kutu, debu dan buku binatang yang tersebar di udara. Dijamin nggak akan bersin-bersin lagi deh setelah pasang AC ini :)
 
Sedangkan Filter NCB dapat menghilangkan partikel bau halus yang terdapat dalam rumah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan menyenangkan. Dan Plasma Filter yaitu Air Purifying System yang dikembangkan oleh LG tidak hanya menghilangkan kontaminan debu mikroskopis tetapi juga menghilangkan kutu rumah, serbuk sari dan bulu binatang untuk mencegah penyakit.

 Sterilisasi efektif hingga 99%
 
3. Tidak Bising
Air Conditioner LG tidak menimbulkan suara bising. Suara yang ditimbulkan hanya 19 desibel. Sebagai perbandingan suara untuk suara lemari es sebesar 30 desibel, kipas angin 50 desibel, mesin cuci 60 desibel dan penyedot debu 90 desibel. Dengan demikian suaranya nyaris tak terdengar dan dapat membuat tidur lebih nyenyak. Zzzzzzz


 Perbandingan Suara

4. Handal
Air Conditioner LG dapat mendistribusikan udara secara otomatis ke 4 arah dengan gerak horizontal dan vertikal. Ada juga fungsi Jet Cool yang dapat mendinginkan area dalam jarak 10 meter dalam waktu 3 menit saja.

 Teknologi Jet Cool mendinginkan  area sejauh 10 m dalam 3 menit

Ternyata pencarian mengenai AC idaman tidak sia-sia, bukan hanya mendapat solusi untuk mendapatkan udara dingin dan menyegarkan serta hemat energi dan ramah lingkungan saja yang didapat, tetapi banyak sekali kelebihan lainnya seperti Anti Virus, Anti Bising dan Handal!  Akhirnya terpilih juga AC terbaik untuk hidup yang lebih baik. Life’s Good!

Alhamdulillah tulisan ini berhasil memenangkan lomba Green Blogger, 
terima kasih kepada semua pembaca dan komentarnya. 
AC-nya sudah terpasang dengan rapi di #rumahBlogger :)

25 comments:

LaLa said...

Wow.. Lengkap banget yah infonya.. Love to read your blog.. Salam kenal yaaah :)

Martin Juanda said...

Reviewnya apik, menarik dan rapih.
Semoga sukses sob :)

mang jazi said...

hmm... klu mau belajr post review di blog ini tempat yng pas...:)

Rani Yulianty said...

Kereeen..riviewnya mengena banget dan lengkap..salam kenal, yaaa...

Tsaqib Permata said...

Reviewnya lengkap abis.......

teddy said...

Mantab juga....di Bogor "makin dingin" heeee :)

adetruna said...

kalo dah selengkap gini, sukses keknya :))

Selamat berjuang masbro ...

mie said...

lengkap segambar2 nya, hehehe sukses

Rahasia Sehat dan Sukses said...

Makin Sehat Makin Sukses.. Dalam kondisi apapun kita mesti menjaga kesehatan kita, termasuk dalam penggunaan AC. Artikel diatas sangat bermanfaat sebagai referensi...
Semoga memenangkan kontest..

Salam Sehat dan Sukses

Ramy said...

keren reviewnya mas.. AC LG emang solusi buat yg ingin udara sejuk tapi tetap ramah lingkungan, "AC alam" modern :D

Harrisma said...

Terima kasih teman2 yang sudah komentar :)

asriyatno said...

Selamat gan anda Jadi pemenangnya

luce.rachma said...

Hai, mas haris...salam kenal. Mampir ke blog ini buat ngebaca tulisan2 di blog ini. Pingin tau yg udah nulis buku rekomen buat menang2 kontes..eh, skrng juga menang lg oy...kontes LG :D

naizzira said...

Yup, pantes jadi winner. Ulasannya mantap!!
Selamat kang...

Gita Bellerina said...

Hi, Ikutan Contest ini dong ^^. 12 juta hadiahnya! http://id.carmall.com/id/main/contest

Yogas09 said...

Tulisannya keren2..Sip.. :)

Harrisma said...

Sekali lagi terima kasih ya semuanya ...brrrrr..AC-nya dingin euy :D

Obat Pelangsing Herbal Alami said...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Ratu Ku said...

Nah tipsnya bagus pak bila membutuhkan sparepartnya saya ada murah
Sparepart AC Jual Sparepart AC di SparepartAC.co.id & JualSparepartAC.com

Anonymous said...

Iklan ente mah bray :p

Anonymous said...

Masbro, sorry nanya dikit.

Itu pipa pembuangan dari ac indoornya kok keatas plafon ya? apa bisa bgitu? trus airnya ga balik masuk ke indoor lagi?

trus utk LG kata orang outdoornya agak berisik gitu? bener ya?...

trims. Heri

vino hafidz said...

Apa benar teknologi Anti Virus yg ada pada LG dapat menghilangkan/ membunuh virus hingga 99,9% ? Klo boleh tahu yg 0,1% nya virus apa ya? Setahu saya yg namanya Ac itu tidak ada yg bisa membunuh virus. Klo untuk menghilangkan Bau saya percaya,, klo bisa untuk membunuh virus waduhhh hebat juga tuh Ac,, Klo lagi sakit jadi saya gak perlu ke dokter lagi dong,,tinggal pasang ac langsung sembuh wkwkwkwk

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««



Edo Yanuar said...

Service AC Jakarta Selatan
Service AC Jabodetabek

Mahrani Sarah said...

Makasih banget mas, sangat bermanfaat saran dan tipsnya semoga bisa di terapkan ketika nanti mau beli soalnya nabung dulu hehe :D