June 26, 2012

Ke Hong Kong dari Hong Kong (Hari #1)

Entah dari mana asalnya istilah "Ke Hong Kong dari Hong Kong" berasal, namun karena keseringan menyebut istilah tersebut mungkin dicatat malaikat jadilah saya beserta beberapa blogger berangkat ke Hong Kong atas undangan dari Hong Kong Tourism Board (Dinas Pariwisata-nya Hong Kong).

Maka pada tanggal 19 Juni 2012 tepat jam 08:00 WIB kami berlima saya, Iskandar Zulkarnaen, M.Syarif, Chichi Utami dan Diana Rika Sari terbang dengan menggunakan pesawat Cathay Pacific dengan nomor bangku 64C (ajaibnya saat kembali ke Indonesia mendapat seat yang sama). Kurang lebih menempuh perjalanan selama 4 jam akhirnya kami tiba juga di Hong Kong International Airport (HKIA). Bandara yang diklain sebagai bandara terbaik di dunia itu memang benar-benar wah! Bandara ini terintegrasi dengan kereta api hingga Cina daratan, berfungsi juga sebagai tempat shopping, dining dan entertaintment. Oya, perbedaan waktu antara Indonesia dan Hong Kong cuma 1 jam. Jadi jika di Jakarta jam 12:00 maka di Hong Kong jam 13:00.

Layanan kereta api di bandara HKIA

Setibanya di HKIA kami dijemput oleh pihak HKTB dan diantar menuju hotel. Dan yang menjadi guide kami selama di HK adalah Carolus Chui yang ternyata sangat fasih berbahasa Indonesia. Dan setelah ditelusuri ternyata Carolus ini blasteran HK - Indonesia. Bapaknya asli HK dan ibunya orang Kediri :)

Kami menginap di Hotel Panorama by Rhombus. Terletak di 8A Hart Avenue, Tsim Sha Tsui, Kowloon. Kurang lebih 45 menit dari HKIA.

  Harbour View from Hotel Panorama by Rhombus

Setelah istirahat sejenak kami melakukan perjalanan ke Langham Shopping Mall dengan menggunakan MRT alias kereta bawah tanah yang hanya berjarak 100 meter dari hotel. Hanya perlu 4 stasiun untuk tiba di lokasi. Dan kami pun berkeliling di mall selama 2 jam. Disini kita sebagai tourist mendapat kartu diskon khusus tourist yang berlaku di 70 retail outlets di mall ini. Yay!

  Pintu Masuk MRT

Salah satu outlet di Langham Place Mall

Setelah puas dan agak capek serta lapar, kami mengisi energi dulu dengan makan malam di Ah Lung Pakistan Halal Food. Namanya sih ada Pakistannya tapi yang jual tetep aja orang Cina, tapi dijamin halal kok :). Masakan istimewanya kari : ada kari ayam, sapi atau kambing. Dan setelah dihidangkan ternyata semua bumbunya sama cuma isinya aja yang beda-beda :D  

Setelah selesai makan perjalanan kembali dilanjutkan ke Ladies Market. Sesuai dengan namanya tempat ini menyediakan segala pernak-pernih untuk wanita dengan harga murah meriah.  Kemudian dilanjut ke Goldfish Market di blok berikutnya. Menurut Carolus, pasar ikan hias ini sangat laku di kalangan penduduk HK karena memelihara ikan adalah hal yang paling mudah dan masuk akal dibandingkan dengan hewan peliharaan lain seperti anjing atau kucing karena mereka tinggal di apartement.

   Ikan Arwana yang dijual di Goldfish Market

Perjalanan dilanjutkan ke Ozone, sebuah cafe kelas atas yang berada di ketinggian 118 lantai di Ritz Carlton Hotel. Dari sini terlihat pemandangan indah kota Hong Kong. Ada satu pengalaman lucu saat saya memesan minuman di tempat ini. Berhubung sudah capek dan letih saya memesan Coffee Deluxe - siapa tahu dengan meminum kopi energi kembali bugar. Namun ternyata setelah pesanan datang ternyata minuman tersebut campuran XO dan vodka yang mengandung alkohol tingkat tinggi! Nyicipin dikit aja dada serasa terbakar, langsung ganti pesanan deh. Sia-sia minuman seharga HK$180 :|

 View from lobby Ritz Carlton Hotel

Waktu sudah menunjukkan jam 24:00 dan sudah waktunya kembali ke hotel untuk beristirahat karena besok sudah menanti perjalanan ke Ocean Park, The Peak dan Madame Tussauds... Yeah!!.. (bersambung)

5 comments:

jay boana said...

amazing trip om, kapan2 ajakin saya yah ke hongkong nanti saya beri judul
"dari ngarep ke hongkong jadi ke hongkong" :D

naizzira said...

waaaah...lama tak muncul ternyata udah sampe hongkong aja nih orang.
oleh-olehnya mana mas? hehe..
btw, bikin iri aja

randa saputra said...

wew baru saya posting di blog nyinggung2 (baca: Colek) mas maul langsung posting jalan2 ke hongkong.heee.. bikin ngiler :D

idea fasha said...

bisa minta contact guide nya yg fasih bhs indonesia itu gak? yhx bfore

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««