April 23, 2012

Bloggerman

Yang Anda baca kali ini di blog saya adalah sebuah cerita berantai yang saya buat, dan akan dilanjutkan oleh  @margeraye + @defidi Kami masuk dalam grup 2 proyek penulisan cerita berantai bertitel 3 PENGUASA, yg digelar Blogor, dengan pengelolaan oleh @WKF2010. Selamat membaca.




Don't ask what your blog can do for you,
but what you can do for your blog
-anonymous, inspired JFK-

Kereta api listrik itu tiba-tiba berhenti mendadak. Beberapa penumpang nampak kaget dan terbangun dari tidurnya. Ada apa ini? 5 menit berlalu. 10 menit kemudian terdengar pengumuman bahwa ada kereta yang mogok didepan sehingga kereta ini tertahan.

Seseorang segera bangkit dari duduknya. Setengah berlari menuju gerbong masinis. Dia mendekatkan telinganya ke kaca pembatas antara gerbong masinis dan penumpang. Terdengar sebuah percakapan.

“Ya, di sini Stasiun Manggarai. Telah terjadi benturan antara KRL Ekonomi Bogor – Jakarta menyeruduk KRL Depok Ekspres jurusan yang sama antara stasiun Tebet dan Manggarai…” terdengar suara dari radio. “Harap standby ganti…” lanjut suara tersebut . “lapan-enam” jawab sang masinis.

Penumpang yang mencuri dengar tersebut tertegun sesaat. “Tabrakan!” Gumamnya.  Segera ia mengeluarkan telepon pintar-nya dan mengirim email ke sebuah situs berita digital.
“telah terjadi tabrakan kereta api antara stasiun tebet dan manggarai. 08.55”

Tidak lama kemudian telepon pintarnya berbunyi, ternyata dari redaksi kantor berita tersebut. Orang tersebut menceritakan kejadian yang baru saja dialaminya.

“Terima kasih atas informasinya”, terdengar ucapan tulus diujung sana. “Maaf saya berbicara dengan siapa ya?”
“Sama-sama mas, saya hanya ingin memberikan informasi dengan cepat” jawab penumpang tadi. “Nama saya ga usah ditulis, sebut saja : Bloggerman!” lanjutnya sambil menutup pembicaraan.
***
Beberapa menit kemudian beberapa penumpang mulai gaduh. "Wah ternyata ada tabrakan kereta", seorang penumpang berbicara setengah berteriak."Nih sudah ada beritanya di internet" lanjutnya sambil memperlihatkan sebuah berita dari situs yang dihubungi Bloggerman tadi. Beberapa penumpang segera menghampiri gerbong masinis dan minta dibukakan pintu untuk segera keluar dari kereta. Karena jika menunggu kereta untuk berjalan kembali pasti memakan waktu beberapa jam. Akhirnya hampir semua penumpang turun sambil menggerutu. "Alamat telat masuk kantor nih" ujar mereka kesal.

Orang yang mengaku bernama Bloggerman tadi, segera turun dari kereta. Berlari menuju tempat kejadian tabrakan antara Tebet dan Manggarai. Rencananya dia akan meliput kejadian tersebut. Entah berapa kilo jauhnya karena ini masih di sekitar Stasiun Cawang. Dia bukan Superman yang bisa terbang atau Spiderman yang bisa meloncat dari gedung ke gedung. Dia hanyalah seorang Bloggerman, manusia biasa yang berusaha memberikan informasi kepada banyak orang dengan cepat dan akurat. Mungkin dia akan menggunakan ojek agar bisa segera sampai di TKP.
***
Waktu menunjukkan angka 10.30 ketika Bloggerman tiba ditempat kerjanya. Sebuah keterlambatan yang keterlaluan, pikirnya. Resepsionis hanya bisa tersenyum ketika dirinya datang.

“Pasti gara-gara kereta tabrakan ya..” sambut sang resepsionis. “Nih ada beritanya di internet” lanjutnya sambil memperlihatkan monitornya.

Bloggerman hanya tersenyum melihat berita tersebut. “Jadi udah tau kan alasan saya terlambat?” ujarnya. Bloggerman bergegas masuk ke ruangannya sambil membetulkan kerahnya. Ada perasaan lega dihatinya.

***
Dia hanyalah seorang pekerja kantoran. Disela-sela pekerjaannya, dia suka menulis di blog pribadinya. Tentang apa saja. Sesuatu yang mengusik hatinya dia ungkapkan dalam tulisannya. Peristiwa yang terjadi disekitarnya termasuk informasi kejadian tadi pagi. Kadang dia menulis pengalamannya saat ditugaskan di suatu tempat, atau liputan saat ber-adventure dengan sepeda gunungnya.

Saat membuka laptopnya tiba-tiba ada sebuah email masuk dari orang yang tidak dikenalnya. Saat dia buka yang tampil dilayar adalah hanya berupa angka-angka hijau dengan latar belakang warna hitam. Lalu setelah itu tiba-tiba skype-nya berbunyi dan saat dibuka muncul mahluk hijau dengan mata sebesar telur berwarna hitam sambil berkata, "ADFNA, FAIONIONOANIDFANV".

Hah, ini adalah....ALIEN...

5 comments:

wongkamfung said...

Hahaha... ini fiksi pengalaman pribadi kayaknya. :mrgreen:

Salam persahablogan,
@wkf2010 ;)

MT said...

nah, mulai deh ada alien, ini kayaknya bakalan seru. ketemu blogger gitu loh

yoszca said...

wuihh seru..ada super hero baru dari Indonesia..sepertinya perlu dibuat komiknya nih :D

Harrisma said...

@WKF : hahaha pasti baca link-nya ya..
@MT : Blogger vs Alien :D
@Yos : boljug tuh xixix

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««