February 16, 2012

Inilah Alasan Mengapa Aku Betah Tinggal di Kota Bogor

 Istana Bogor


Sudah lebih dari 10 tahun aku tinggal di Kota Bogor. Dan sampai detik ini aku betah dan memutuskan untuk tinggal di kota sejuk ini selamanya. Apa sih yang membuat betah tinggal di Bogor?




Pertama adalah kota ini sejuk. Walaupun belakangan kadang panas akibat global warning, namun dalam seminggu selalu saja ada hujan yang turun. Jika dibandingkan dengan Jakarta, Depok, Tangerang atau Bekasi, kota ini jauh lebih dingin. Jadi didalam rumah tidak perlu menggunakan AC, cukup menggunakan ventilasi yang baik dan kita ikut dalam program hemat energi dan mencegah climate change.

Alasan kedua kota Bogor dekat dengan Jakarta. Hanya dalam waktu 1 jam kita bisa sampai di Jakarta baik lewat tol Jagorawi ataupun menggunakan kereta listrik. Walau kadang macet atau kereta mengalami gangguan namun masih dalam batas kewajaran. Ya walaupun aku kerja di Jakarta, aku bersama dengan para komuter lainnya tetap keukeuh ingin tinggal di Bogor yang nyaman.

Selain itu Kota Bogor juga merupakan kota yang lengkap, walaupun termasuk kota sedang, namun segala fasilitas kota ada disini, mulai dari mall hingga tempat rekreasi yang lengkap ada disini. Jadi tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jakarta.

Lalu, ini yang paling aku suka. Kota ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap peninggalan sejarah. Heritage kota Bogor banyak ditemui di kota ini diantaranya Istana Bogor dan Kebun Raya, Kantor Walikota, Hotel Salak, Stasiun Kereta Bogor, Musium Zoologi, dan masih banyak yang lainnya semuanya peninggalan Belanda yang hingga saat ini kondisinya masih baik dan dirawat serta dijadikan cagar budaya. 

Dan terakhir aku suka dengan warga kota Bogor yang ramah. Mulai dari penduduk asli sampai pendatang semuanya ramah. Kota ini sangat terbuka untuk pendatang, tidak ada yang dibedakan antara pribumi dan pendatang. Insya Allah aku akan tinggal di Bogor untuk selamanya.

I Love Bogor

2 comments:

lightbreath said...

bogor ibarat kue tuh maknyus, ga terlalu manis, pas D

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««