September 04, 2012

#1 Blogger Bogor : Kembali ke Khittah

"Kembali ke Khittah!" spontan saya ucapkan ketika didaulat untuk berbicara saat terpilih menjadi Pupuhu Blogger Bogor periode 2012-2014. Kenapa kembali ke khittah? karena belakangan ini saya cukup resah dengan perkembangan sosial media di negeri ini. Sebagai contoh untuk penggunaan Twitter dan Facebook negara kita masuk dalam 5 negara teraktif, untuk penggunaan blog?

Kembali ke khittah berarti kita kembali kepada tujuan dasar awal kita nge-blog. Menulis dan berbagi  melalui media online. Berbagi ilmu atau pengetahuan yang kita punya yang orang lain belum tentu tahu. Saat ini blogger cenderung lebih asyik menulis status via Facebook atau menulis dengan 140 karakter via Twitter. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kedua sosial media tersebut. Justru kita bisa memanfaatkannya untuk kegiatan nge-blog yang kita lakukan. Lewat sosial media ini kita bisa melakukan link-url tulisan blog kita agar lebih banyak lagi yang membacanya. Bahkan kini sudah ada portal berita yang menampung tulisan-tulisan blogger yang di share di portal utamanya, dengan demikian tulisan kita akan semakin banyak dibaca orang dan semakin bermanfaat.

Seperti yang diungkapkan oleh blogfather @smprawira yang menjadi tuan rumah dalam acara yang juga silaturahmi Blogger Bogor tersebut bahwa kegiatan menulis lewat blog saat ini cenderung menurun, termasuk diakui sendiri. Namun beliau berjanji akan aktif kembali menulis melalui blognya ronawajah.wordpress.com minimal 1 minggu 1 postingan. Kalau melihat blog #Pupuhu3 @mataharitimoer dalam seminggu saya melihat ada 2-3 postingan yang baru. Wah saya jadi malu jika melihat blog diri sendiri yang masih belum konsisten dalam menulis. Kadang 1 minggu sekali, kadang 1 bulan sekali *tutup muka*

Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sekitar 40 Blogorian yang hadir dan  mempercayakan amanat ini, semoga kita bersama-sama bisa membangun Blogor agar menjadi semakin baik dan lebih bermanfaat untuk semua. Tidak lupa terima kasih juga untuk #Pupuhu3 @mataharitimoer dan segenap pengurusnya yang sudah menjalankan kegiatan Blogor selama dua tahun terakhir dengan baik. Dan untuk semua Blogorian yang berada di segenap penjuru Kota Bogor dan Kabupaten Bogor saya berharap untuk ikut berkontribusi dalam menjalankan kegiatan Blogor ke depan. 

Keluarga Blogger Bogor foto bersama di kediaman @smprawira (foto : @httsan)

Salam,

@HARRISmaul

4 comments:

achoey el haris said...

hehe, gara2 halal bi halal blogor saya pun kembali ke khittah, kembali ngeblog

slmt bertugas kang! :)

Harrisma said...

asyik :) nuhun kang, nanti support bantuannya yah untuk blogor :))

ontohod said...

Saya siap kembali khitan... eh khitah
Bangganya sayah punya pupuhu seperti kang Haris... kalo diperlukan sayah siap membantu kang

Harrisma said...

siap kembali di khitan? hehehe... nanti dibantu ya dibantu..*prok3x*