April 02, 2011

Coca-Cola & Musik : Kolaborasi Dua Icon Universal

Coca-Cola dan Musik sudah menjadi icon universal. Keduanya sudah menjadi bahasa universal dibelahan dunia manapun.

Lewat musik, seorang John Lennon dapat menyampaikan pesan perdamaian lewat lagu Imagine. Lewat musik kita bisa merasakan kesedihan Eric Clapton yang kehilangan seorang anaknya lewat lagu Tears In Heaven. Lewat musik, tanpa mengetahui liriknya pun orang bisa menikmati sebuah lagu, orang-orang Jepang sangat menikmati lagu Bengawan Solo milik musisi Gesang. Masih banyak peristiwa-peristiwa lewat keajaiban sebuah musik.
Demikian pula dengan Coca-Cola. Dibelahan penjuru dunia manapun orang pasti sudah mengenal merek yang satu ini. Saya pernah mengalami pengalaman pribadi dengan minuman yang satu ini. Beberapa tahun lalu saya mengunjungi daerah pedalaman di Papua. Tidak ada jalan darat untuk menuju kesana. Satu-satunya transportasi adalah menggunakan pesawat udara. Dengan mencarter pesawat yang berisi 8 orang akhirnya sampai juga di kota Mulia, sebuah kota di kaki Pegunungan Puncak Jaya. Rasanya inilah kota tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.000 meter!
Saat tiba di tujuan, kami disambut oleh tari-tarian khas daerah Papua. Mereka bernyanyi, menari dengan semangat diiringi oleh musik tradisional. Dan tahukah apa yang mereka suguhkan kepada saya saat itu? Ya, sekaleng Coca-Cola! Sungguh saat itu kaget dan takjub dengan kejadian itu. Kepala suku membukakan kaleng, memasukkan sedotan dan memberikan kepada saya sambil berkata, "Ayo, kamu orang pasti haus dan minum ini supaya segar dan semangat..."  Dan benar saja, perjalanan panjang yang melelahkan hilang dalam sekejap setelah mendapat sambutan lewat musik yang luar biasa dan tentu saja suguhan minuman Coca-Cola yang menyegarkan.
Musik-pun kembali terdengar. Mereka bernyanyi dan menari dengan semangat. Sungguh, sebuah pengalaman yang luar biasa. Sekaleng Coca-Cola yang dikapalkan dari Surabaya ke Biak lalu diterbangkan ke tempat ini, dapat menjadi sebuah lambang persahabatan yang indah.
Coca-Cola dan Musik memang sudah menjadi Icon Universal. Kolaborasi keduanya tentu akan menghasilkan sesuatu yang dahsyat. 
Selama ini Coca-Cola selalu mendukung kegiatan musik didunia, kapan saja dan dimana saja. Mereka konsisten dan sangat peduli terhadap perkembangan dan kegiatan musik baik level internasional maupun lokal.
Terakhir Coca-Cola mengadakan acara unik yaitu The 24 hours Session. Dengan menggandeng grup musik yang sedang digandrungi di dunia Maroon5 mereka mengundang para pengguna internet untuk terlibat dengan grup tersebut untuk menciptakan sebuah lagu dalam 24 jam. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 22 Maret 2011. Para blogger dan netizer dapat berinteraksi secara online dengan Maroon5 membantu penulisan lirik dan irama lagu termasuk mengkritiknya. Sungguh terobosan yang luar biasa.

Dan Kolaborasi Coca-Cola dan Musik yang merupakan Dua Icon Universal benar-benar membangkitkan semangat baru : Bangkitkan Semangat Musikmu dan Segarkan Semangatmu!


 24 hours Session Maroon5 dan Coca-Cola

Sumber foto : www.coca-cola.co.id

2 comments:

Natalia Rahmawati said...

Numpang promo ya gan..:D
LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU
Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.
Buka http://www.penasaran.net/?ref=7syen5

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««