January 02, 2012

Hari Ini Setahun yang Lalu

Hari ini setahun yang lalu (2-1-2011) aku berada di Kota Tenggarong dalam suatu tugas kantor. Termasuk saat malam pergantian tahun. Tentu saja kami merayakannya di sekitar Jembatan Kartanegara yang pada saat itu masih berdiri megah.


Kini jembatan itu sudah tiada. Entah apakah masih ada kemeriahan seperti tahun lalu saat pergantian tahun 2 hari lalu. Masih terbayang dalam ingatan menjelang beberapa jam pergantian tahun jalan-jalan di tepian sungai Mahakam dan sekitar Jembatan Tenggarong sudah banyak dipenuhi orang-orang yang akan merayakan tahun baru. Termasuk ada band Slank yang didatangkan khusus dari Jakarta. 

Hampir 3 bulan aku habiskan waktu sejak bulan Oktober 2010 hingga Januari 2011 di kota Tenggarong. Hampir semua pelosok sudah kudatangi, mulai dari Kota Tenggarong hingga Kecamatan Tabang yang berada di hulu Sungai Mahakam. Perlu waktu 11 jam untuk mencapai ke daerah tersebut dengan menggunakan longboat yang sewanya seharga Rp 8 Juta.

Berikut beberapa foto yang aku dapat selama tinggal di kota yang terkenal dengan kandungan batubaranya.
 Dari arah Kota Samarinda saat akan memasuki Kota Tenggarong

Jembatan Tenggarong menjadi pintu gerbang sebelum masuk kota

Tampak Jembatan Kartanegara dilihat dari jalan kota

Tampak Jembatan Kartanegara dari tempat jajanan sore

*) foto : koleksi pribadi

5 comments:

Adly said...

jadi kangen pengen survey lagi...

Harrisma said...

kapan ya? :D

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

:D

MT said...

pengen diajak deh

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««