October 02, 2012

Selamat Datang Freelancer.co.id



Dari data yang dirilis oleh BPS, jumlah pengusaha di Indonesia melonjak tajam dari 0,24% dari total jumlah penduduk di 2011 menjadi 1,56% di 2012. Namun, angka tersebut masih jauh dari ideal. Menurut Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Dr. Gusti Muhammad Hatta, Indonesia butuh 4,4 juta pengusaha untuk mendorong perkembangan perekenomian di negara ini.

Sementara itu, pengguna situs di Indonesia yang rata-rata masih muda, aktif dan senang bersosialisasi, diperkirakan mencapai 39 juta tahun ini; lebih besar dibandingkan dengan pendengar radio dan pembaca koran. Sebaliknya, pengguna jaringan sosial mencapai 17% atau sekitar 40 juta pengguna.

Apakah internet merupakan solusi untuk mendongkrak semangat kewirausahaan di Indonesia?

Dengan kondisi diatas, Pasar Outsourcing dan Crowdsourcing nomor satu di dunia, Freelancer.com, akan membuat website freelancer versi Indonesia. Tentu ini akan menjadi kabar baik bagi para pekerja paruh waktu di Indonesia.

Mereka percaya bahwa peluncuran situs pertama mereka di Indonesia, Freelancer.co.id, yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya, akan menyalakan semangat kewirausahaan di negara ini.

Rencananya launching Freelancer.co.id akan diluncurkan pada tanggal 3 Oktober 2012 dengan  menghadirkan dua pembicara (orang Indonesia) yang sudah berhasil karena situs Freelancer.com. Mereka akan berbicara bagaimana situs ini mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. 


Selamat Datang Freelancer.co.id, jadilah mitra terbaik para pekerja paruh waktu atau freelancer di Indonesia...




5 comments:

karim said...

iy gan lebih enak freeland, jadi kita mempunyai banyak waktu luang...

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

memangnya apa yang membuat situs tersebut jadi bisa mengubah hidp kita?

Harrisma said...

@karim : betul, tidak terikat waktu kerja

@Honeylizious : hanya kita yg bisa merubah hidup kita, semua itu hanya perantara, situs itu salah satunya

Azril said...

Siang Gan,
di situs freelancer cara kerjangan gimana ? ni baru pertama lihat webnya
bisa kasih infonya ke alizumri@gmail.com

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.