January 13, 2015

Mudahnya Beli Apps Pake Pulsa


Beberapa hari ini cukup ramai di timeline twitter hashtag #BeliAppsPakePulsa, cukup penasaran juga sih apa sebenarnya dan setelah ditelusuri ternyata adalah fasilitas terbaru dari Indosat yang menyediakan fitur pembelian aplikasi di Google Play dengan menggunakan pulsa telepon.

Terobosan ini disambut gembira oleh orang-orang yang selama ini tidak bisa membeli aplikasi karena tidak mempunyai kartu kredit, syarat untuk membeli aplikasi selama ini. Termasuk saya sendiri. Selama ini hanya bisa mengunduh aplikasi gratisan, sementara untuk aplikasi berbayar hanya bisa meminta tolong teman yang mempunyai kartu kredit.

Saya mencoba membeli sebuah buku yang selama ini sudah saya incar namun belum sempat pergi ke toko buku. Judulnya adalah SAMSUNG CODE, sebuah buku inspiratif tentang filosofi dan semangat juang dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan. Pertama kita harus cek berapa harga apps yang akan kita beli kemudian ditambah pajak 10% dan total harga tersebut harus dibawah jumlah pulsa kita saat itu. Jika melebihi jumlah pulsa tentu kita harus isi ulang pulsa terlebih dahulu.

Buku SAMSUNG CODE yang ingin saya beli
Ternyata sudah ada di Google Play

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dalam tahapan berikut ini.

Aktivasi

  1. Pastikan kamu memiliki Google Account.
  2. Sign in dengan akun tersebut.
  3. Temukan pilihan ‘Payment Option’
  4. Pilih ‘Enable Indosat Billing’

Cara Pembelian

  1. Pilih aplikasi berbayar yang ingin di-download
  2. Klik icon harga
  3. Masukkan password Google account
  4. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui email dan juga SMS

Syarat & Ketentuan

Pembelian melalui pulsa IM3, Mentari, atau melalui tagihan Matrix akan dikenakan pajak 10% sehingga harga akan lebih tinggi 10% dari harga yang tertera di Google Play Store.


0 comments: