July 13, 2012

Fujitsu Lifebook SH572 : Senjata Andalan Untuk Blogger

Pada hari kamis (12 Juli 2012) saya beserta beberapa blogger di undang untuk menghadiri acara peluncuran seri terbaru LIFEBOOK dari FUJITSU yang diadakan di Black Cat - Arcadia Plaza Senayan, Jakarta.

Beberapa Blogger sedang mencoba Fujitsu LIFEBOOK terbaru
Sebagai vendor tablet PC Nomor 1 di dunia yang berbasis Windows (berdasarkan data dari IDC Worldwide Quarterly PC Tracker Q1 2012), FUJITSU memperkenalkan 10 LIFEBOOK terbaru yang menggunakan prosesor 3rd Generation Intel® Core™ processors with Intel®. Setiap LIFEBOOK baru ini menggunakan filosofi desain Takumi yang menjanjikan berbagai kelebihan dari produk sebelumnya.Apa itu Filosofi Takumi?

Filosofi Takumi ( ŚĆ† ) mengandung unsur 4 (empat) elemen kunci yaitu :

1. Infinity Mark - sebagai lambang keunggulan dan inovasi
2. Garis F-Line yang khas pada keyboard yang menggambarkan keahlian dan perhatian terhadap detail serta minimalis
3. Zen - like Rounded Profile menggambarkan kesederhanaan dan terfokus pada kualitas
4. User - Centris Shared Details dengan desail palm rest yang terlihat bersih dan rata, dan tombol yang memudahkan penggunaan dan canggih.

Adapun ke-10 produk itu adalah 2 LIFEBOOK L-series : LH772, LH532, 1 P-series PH702 dan 1 A-series AH532. Produk-produk ini menawarkan peningkatan dalam efisiensi daya dan user friendly. Lalu ada 4 LIFEBOOK S-series SH772 dan SH572, SH792 dan SH762. Sedangkan untuk U-series terdiri dari 2 yaitu  U772 dan UH572. Seri U772 Ultrabook yang merupakan LIFEBOOK 14" tertipis di dunia dengan ukuran 15.6mm. Kuat, tipis, ringan. Itulah kata kunci untuk serial LIFEBOOK yang dikeluarkan tahun 2012 ini. Jika menyebut kualitas dan teknologi tentu tidak perlu disangsikan lagi kehandalannya. Made In Japan menjadi jaminan mutu untuk produk FUJITSU

Saya mencoba memecahkan kode-kode dari series tersebut. Untuk L-series sepertinya mengusung Lifestyle karena menyediakan teknologi terkini. P-series yaitu Profesional menunjukkan LIFEBOOK yang multi tasking berfungsi seperti Personal Computer,  S-series mengusung tema Slim, karena rata-rata seri ini tipis. U-series mengusung teknologi Ultrabook by intel dan untuk A-series sepertinya Alternative alias pilihan yang sebanding dengan komputer desktop atau PC untuk gaming. Semoga kode-kode tersebut benar ya ;)       


Mr. Edmund Lim, Product Marketing Manager Fujitsu sedang menjelaskan teknologi terbaru Fujitsu.
Dari berbagai seri yang dikeluarkan, ada satu jenis LIFEBOOK yang menarik perhatian saya, yaitu seri SH572. Apa kelebihan LIFEBOOK ini?

Value for Money

Seri SH572 merupakan LIFEBOOK tertipis dan teringan untuk notebook berukuran 13.3". Kerangka yang terbuat dari magnesium bukan hanya ringan tapi juga kokoh karena bisa menahan beban hingga 100 kg. Ukurannya hanya 17.4mm dan beratnya 1.42kg. Sangat ringan cocok untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Seperti yang telah diungkapkan diatas, seri ini juga menggunakan prosesor 3rd Generation Intel® Core™ processors with Intel® yang unggul dalam kinerja dan hemat energi. Memiliki ketahanan baterai hingga 12 jam baterai standar (16 jam baterai modular bay), jadi sangat cocok untuk blogger yang hobi menulis, blogwalking atau download. Kalau bosan bisa menyetel video dengan sound system yang jernih karena sudah dilengkapi DTS Boost.


LIFEBOOK ini juga dilengkapi dengan Anytime USB Charge yang dapat digunakan untuk mengisi smartphone sebagai charger bahkan saat LIFEBOOK dalam keadaan mati. Bisa dijadikan baterai charger terbesar di dunia. Dengan demikian blogger nggak akan mati gaya dong karena kehabisan baterai, tetap eksis didunia social media :D

Ada juga fitur Quick Start yang dapat menyalakan LIFEBOOK dalam 8 detik dari posisi stand by. Fitur yang unik adalah fitur Face Sense Utility yang dapat membuat film yang kita tonton berhenti sejenak secara otomatis pada saat kita menjauh dari LIFEBOOK. Dan setelah kembali akan terdeteksi lagi dan film kembali berlanjut. Semacam PAUSE otomatis. Keren kan?


Dan yang terpenting adalah LIFEBOOK ini dan seri lainnya sudah dilengkapi dengan teknologi Green yang unik dari FUJITSU dengan adaptor AC 0-Watt yang dapat menghemat daya hingga 99% lebih sedikit dibandingkan dengan adaptor AC standar. Sebagai green blogger tentu kita senang mendengarnya. Mode Eco dan sensor cahaya ambient juga memungkinkan LIFEBOOK untuk menyesuaikan konsumsi daya dan tingkat pencahayaan LCD agar sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Untuk keamanan LIFEBOOK ini dilengkapi sensor RF Fingerprint dan indikator LED yang disempurnakan untuk otentikasi yang lebih akurat dan mudah. Juga dilengkapi Fujitsu 3D Shock Sensor yang melindungi Hard Disk Drive dari getaran dan hantaman.

Beberapa kelebihan lainnya :
  • Adanya tombol khusus untuk mengetahui keadaan baterai tanpa menyalakan LIFEBOOK. Jika berwarna hijau cadangan baterai masih banyak, jika berwarna merah cadangan baterai kurang dari 50%
  • Adanya pad untuk scroll-up and down hanya memutar jari searah jarum jam (scroll up) dan kebalikannya (Scroll-down)
  • Moduler Bay yang bisa dilepas dan diganti dengan mini projector atau HDD cadangan
  • Dust Filter yang dapat menyaring debu dan bisa dibersihkan dengan dicuci dengan air (semua produk)  
 Untuk spesifikasi lengkap seri SH572 ini dapat dilihat disini
 
Dengan fitur-fitur tersebut diatas memang pantas seri ini dikatakan Value for Money dan rasanya cocok jika LIFEBOOK ini disebut sebagai senjata andalan para blogger yang memiliki mobilitas tinggi dan dapat menggunakan LIFEBOOK dalam waktu lama. Lupakan gadget fashionable yang konsumtif dan segera beralih ke LIFEBOOK ini yang akan membuat para blogger menjadi lebih produktif.

Diakhir acara diadakan pembagian hadiah pemenang live tweet, lomba review dan doorprize sebuah Fujitsu LIFEBOOK seri SH 572 dan pemenangnya adalah yang mendapat nomor undian 15 atas nama @Chezterman. Wah asyik banget ya dapet rezeki nomplok. Saya sendiri mendapat hadiah mouse wireless FUJITSU yang cantik sebagai pemenang lomba review bersama @Gajahpesing. Sedangkan lomba live tweet dimenangkan oleh @Dahliakgb.

 @Chezterman pemenang doorprize Fujitsu  SH572
@Dahliakgb pemenang live tweet
Penampilan saya dan @Gajahpesing saat lomba review
Terima kasih FUJITSU sudah mengundang kami para blogger dalam memperkenalkan produk-produk terbarunya dan bagi-bagi hadiah yang menarik :)

Sharing Together With Blogger, Shaping Tomorrow With You.. 
***

Sumber Foto : 




11 comments:

microlite said...

wah keren itu laptopnya 0-0p

timbangan said...

mau tuh berapa ya harganya

Harrisma said...

iya keren banget *ngeces*

Dede Ariyanto said...
This comment has been removed by the author.
Dede Ariyanto said...

Saya udah baca bukunya. Termotivasi dan semangat. Sekarang sedang mengikuti lomba, kiranya berkenan aku akan sangat senang jika mas Harris berkomentar disini

suci ariyanti said...

canggih dan efisien pasti! aaaa pengen punya~

@suciariyanti

Rusydina Tamimi ♥ said...

bener-bener lapotop buat blogger :D

design yang sederhana tapi mampu mencangkup beberapa elemen penting yang dibutuhkan oleh seorang blogger untuk membantu mereka dalam mengoperasikan blognya :D


laptop yg keren!

@nyushebat

Hilmia Wardani Nugroho said...
This comment has been removed by the author.
Hilmia Wardani Nugroho said...
This comment has been removed by the author.
Hilmia Wardani Nugroho said...

Gue acungin jempol dah sama nih laptop :D

Pertama, desainnya elegan dan ga neko-neko. Terus ringan banget. Praktis dibawa-bawa dan dimasukin ke tas. Ga bikin pegel kaki kalau pas mangku nih laptop. Cocok beud buwat para blogger yang sukanya ngeblog di mana-mana. Kedua, ada fitur menarik bernama Face Sense Utility. Jadi, kita ga perlu mencet tombol pause pas terpaksa ngacir dari depan laptop buat pergi ke kamar kecil. Unik banget kan.


Fujitsu Lifebook SH572 Te o Pe Abiss


@benitoramioN

Harrisma said...

Terima kasih untuk teman2 semua yg sudah mendukung dengan memberikan berbagai komentar. Alhamdulillah saya menang lomba #fujitsublog ini dan mendapat hadiah sebuah fujitsu LH772!

salam