September 12, 2011

#7DaysWithNissanMarch | Day 3 : Behind The Cute & Humble Face

Aku tinggal di Bogor dan bekerja di Jakarta. Biasanya aku menggunakan jasa kereta rel listrik (KRL) Commuter Line untuk berangkat kerja. Menghadapi hari senin biasanya agar-agak gimanaa gitu, namun perjalanan kali ini sangat bersemangat karena akan diantar Nissan March :)

March meluncur mulus di jalan tol Jagorawi. Pandangan yang luas membuatku leluasa melihat kondisi jalan. Eh ternyata di jalan bertemu dengan kembaran Nissan March Grey Metallic! Kucoba mengejar namun lari jauh meninggalkanku. Tanpa terasa speedometer menunjukkan pada angka 120 km/jam. Namun kondisi mobil masih stabil. Dan dalam waktu satu jam sudah keluar dari exit tol Cawang. Disini kemacetan mulai menghadang. Perjalanan menuju kantor di Jl HR Rasuna Said kawasan Kuningan agak terhambat. Namun karena ditemani audio yang ciamik serta AC yang dingin ditengah udara luar yang panas akhirnya tanpa terasa mobil sudah sampai di pelataran parkir kantor. Kuabadikan dulu sebelum meninggalkannya. 


Ketemu Kembaran Nissan March Grey Metallic di Tol Jagorawi

Tiba di kantor. Duh tampangnya cute banget :)

Jujur jika melihat tampang Nissan March terlihat sederhana. Cute dan Humble. Cukup berbeda dengan tampang Honda Jazz yang terlihat angkuh atau Toyota Yaris yang bergaya muda. Namun dibalik wajah yang Cute dan Humble itu terdapat kelebihan yang tidak kalah dengan kompetitornya.

Desain eksterior Nissan March mengusung konsep Good Stance diwujudkan dengan sumbu roda yang lebih lebar, Good Visibility diwujudkan dengan ditinggikannya fender kiri dan kanan bagian depan yang jelas terlihat dari kursi pengemudi dan juga posisi garis bawah jendela yang lebih baik. Good Aerodynamics direalisasikan dengan atap yang berbentuk unik dan sedikit mengangkat di bagian akhirnya. Dan coba perhatikan bagian atapnya, disana terlihat atap dengan bentuk bulan sabit atau boomerang dengan tujuan mengurangi booming noise yang disebabkan tiupan angin pada saat melaju pada kecepatan tinggi dan menambah kekuatan plat pada bagian atap mobil.

Itulah konsep desain eksterior mobil ini, dibalik tampangnya yang cute dan humble ternyata menyimpan banyak kelebihan yang membuat mobil ini lincah dan gagah!

 Good Stance ~ Good Visibility ~ Good Aerodinamics

 ***


2 comments:

Anonymous said...

Perlu di review ulang buat naksir mobil sekelasnya niy...
Thanks buat ulasannya kang harris... :)
Kaya'nya ga akan lama lagi bakal ada nissan march orange di garasi rumah niy (biar sama kaya point of interst dinding rumahnya) hehe..
Sukses deh...top abiss!!

Harrisma said...

Aamiin :) Semoga doa-nya segera di kabulkan..