September 14, 2011

#7DaysWithNissanMarch | Day 4 : March and The Machine

Hari ke-4 selasa pagi Nissan March sudah bergerak meninggalkan kota Bogor menuju Jakarta. Bergerak lincah di Jagorawi yang padat. Manuver terasa stabil karena lebar kendaraan tidak berlebihan serta ditunjang dengan jarak pijak roda belakang (Rear Tread) lebih lebar daripada jarak pijak roda depan (Front Tread). Mobil mungil ini tidak kalah dengan mobil sejenis lainnya bahkan dengan cc yang lebih besar. Beberapa kali bertemu dengan kembaran Nissan March baik dengan warna yang sama maupun warna berbeda seperti warna solid black, solid white, sunlight orange, burning red dan brilliant silver. Ini menunjukkan sudah banyak orang yang menggunakan March :)

Nissan March : Colors of your life

Kadang sedikit terkecoh dengan saudara sepupu Nissan March yaitu Grand Livina. Dari belakang bentuk body-nya hampir sama, namun setelah dilewati eh ternyata bukan. Namun untuk jenis warna semuanya sama karena masih satu pabrikan. Untuk mesin pun sesungguhnya sama yaitu tipe HR12 DE perbedaannya Grand Livina menggunakan 4 silinder sedangkan March menggunakan 3 silinder yang mengusung konsep mobil yang irit, lincah namun bertenaga.

March and The Machine : HR 12 DE 3 Silinder

Tidak terasa March melaju hingga 120 km/jam, mobil masih terasa nyaman dan stabil. Hal ini disebabkan karena mobil ini menggunakan suspensi depan independen (Mc Person Strut) yang dilengkapi juga Torsin Beam pada bagian suspensi belakang. Suspensi ini lebih tinggi 5 cm dari versi March sebelumnya. Untuk mengatasi getaran pada kecepatan tinggi March dilengkapi dengan teknologi balancing sehingga Noise Vibration & Hearness (NVH) vertical vibrasi atau dirubah menjadi oval vibrasi, sehingga getaran mesin tidak dirasakan di ruang kabin dengan bantuan tambahan peletakan engine mounting yang tepat.

 
Nyaman dan stabil menggunakan suspensi Mc Pherson Strut dan Torsion Beam
 
Memang didalam kabin masih terdengar suara mesin dan ban yang menyentuh aspal, namun tidak terlalu bising. Hal ini tidak terlalu menjadi masalah, justru jika terlalu senyap malah akan berbahaya karena suara dari luar seperti klakson atau tanda lain akan tidak terdengar dan cukup beresiko. Kebisingan bisa diatasi dengan  menyetel lagu I'm Yours -nya Jason March eh Mraz dengan volume 15  and the problem is solved :)

Well you done done me and you bet I felt it
I tried to be chill but you’re so hot that I melted
I fell right through the cracks
and now I’m trying to get back
Before the cool done run out
I’ll be giving it my bestest
Nothing’s going to stop me but divine intervention
I reckon its again my turn to win some or learn some
 

I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait, I’m yours


***


1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««