September 17, 2011

#7DaysWithNissanMarch | Day 7 : Last Day

Tanpa terasa sudah 7 hari bersama Nissan March. Rasanya baru kemarin membawa mobil ini dari Nissan MT Haryono Jakarta. Membawanya ke rumah di Bogor. Jalan-jalan bersama keluarga. Diajak ke kantor di Jakarta. Keliling kota. Banyak pengalaman yang didapat dari eksporasi March selama 7 hari. Cukup menambah wawasan mendalami fitur dan kelebihan-kelebihan mobil ini. Jadi semakin kesengsem untuk memilikinya :)

Mulai dari iritnya hingga bisa menembus 20.2 km/liter untuk pemakaian secara pribadi. Sedangkan hasil test resmi mencapai 21.8 km/liter. Lalu bagasi yang luas hingga bisa muat sepeda lipat ukuran ban 16 inch dan kabin yang lega dengan fasilitas yang lengkap untuk jenis kelas city car.

Beralih ke eksterior, Nissan March memiliki tampang yang cute dan humble. Sederhana tapi memiliki kelebihan yang belum banyak di ketahui orang. Seperti bentuk bulan sabit bagian atap kendaraan atau lebar roda belakang lebih lebar dibanding lebar roda depan. Semua itu sudah diperhitungkan dengan matang oleh pihak Nissan sesuai dengan komintmennya yang menghadirkan kendaraan dengan kualitas terbaik yang diproduksi berdasarkan standar ketat yang diterapkan di seluruh dunia sehingga dapat dinikmati kehandalan dan kenyamanan selama mengemudi.Untuk mesin tidak perlu diragukan lagi. Menggunakan mesin yang sama dengan Nissan Grand Livina namun menggunakan 3 silinder sehingga menjadi irit dan lincah. 

Jika dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya jelas lebih unggul bahkan dibandingkan dengan kelas diatasnya yang memiliki cc lebih besar Nissan March masih unggul baik dari segi teknologi maupun harga. Dan segmen yang dibidik pun cukup luas. Tidak terbatas pada kaum muda namun bisa juga untuk orang yang cukup dewasa tapi berjiwa muda. Pria atau wanita usia dibawah 40 tahun baik single maupun sudah menikah sangat cocok untuk menggunakan kendaraan ini. Insya Allah jika saya memiliki rezeki lebih tidak akan ragu lagi untuk menggunakan Nissan March ini :)
Terima kasih untuk PT Nissan Motor Indonesia yang sudah mempercayakan kami para blogger untuk mencoba Nissan March selama 7 hari. Sungguh bagi kami ini adalah pengalaman yang luar biasa.

 ***



2 comments:

Anonymous said...

Ulasan sederhana, tapi mengena.., menarik..!!
Baca dari day01 sampe last day loh aqiu.... ;-)
Someday, kalo punya rezeki bolehlah milih ini, walaupun sebenernya lebih cinta grand livina.
Semoga march nya segera nangkring di garasi rumah baru Pak Harris ya..(Habis itu muka dah mupeng ajah kaya'nya pengen ngisi garasi pake march qeqeqe).

Sukses terus buat Mr. Blogger.. Merdeka!!!

Harrisma said...

Terima kasih atas doanya. Aamiin YRA :)