September 11, 2011

#7DaysWithNissanMarch | Day 1 : Love at First Drive

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Tanggal 10 September 2011 adalah hari dimana para blogger batch 3 berkesempatan mencoba mobil Nissan March selama 7 hari. Program yang diadakan oleh PT Nissan Motor Indonesia ini adalah sebuah program terobosan baru dimana para blogger sebanyak 28 orang yang dibagi menjadi 4 batch diberi kesempatan untuk menjajal kehandalan Mobil Nissan March selama 7 hari. Setelah launching beberapa waktu lalu sesungguhnya aku tertarik dengan mobil ini, apalagi sering meraih penghargaan  diantaranya dari Otomotif Award yaitu Car Of The Year 2011, The Most EfficeintCar of Indonesia dan The Best City Hatchback
Setelah berkumpul di Nissan MT Haryono Jakarta lalu kami diberi kunci kendaraan masing-masing dan aku mendapat Nissan March 1.2 M/T (Manual Transmission) dengan warna Grey Metallic. Setelah mendapat kendaraan masing-masing lalu kami konvoi menuju Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Shell yang terletak di seberang kantor Nissan MT Haryono dan surprise.. kami diberi bensin super full tank!

 Me & March Grey Metallic :)

 Antri mengisi bahan bakar di SPBU Shell. Full Tank Bro!

Setelah itu kami langsung berpencar menuju tujuan masing-masing. Aku langsung kembali ke Bogor lewat Jagorawi setelah sebelumnya odo meter di reset ulang. Karena penasaran dengan award The Most Efficeint Car of Indonesia maka ku setting dengan indicator yang menunjukkan konsumsi bahan bakar per km. Saat keluar dari SPBU Shell indicator menunjukkan angka 17.00 km/liter, lalu saat memasuki tol Jagorawi naik menjadi 18.00, lalu 19.00 dan akhirnya bisa tembus hingga 20.2 km/liter. Sedikit dibawah hasil test Majalah Autobild yang mencapai 21.8 km/liter. Namun hasil diatas adalah berdasarkan dari gaya menyetir secara pribadi, belum menerapkan eco-driving secara maksimal. Jika eco-driving diterapkan tentu hasilnya akan lebih memuaskan. Namun efisiensi bahan bakar mobil ini benar terbukti!

 Menembus 20,2 km/liter :)

Tidak terasa Nissan March sudah memasuki Kota Bogor. Rasanya masih belum puas mencoba kendaraan. Kucoba berkeliling kota sebentar sebelum pulang ke rumah. Meliuk-liuk lincah diantara angkot-angkot yang berkeliaran di kota ini. Dan akhirnya setelah puas keliling kota si gesit irit ini sudah tersimpan rapi di garasi. Cukup lama aku memelototi mobil ini sebelum benar-benar meninggalkannya di garasi. Kuteliti setiap detailnya baik eksterior maupun interior. Sempurna! Jujur aku langsung jatuh cinta dengan mobil ini. Love at First Drive! Besok kita jalan-jalan lagi ya sambil kutepuk manja bagian atap-nya.

 Love at First Drive

3 comments:

AsepSaiba said...

Ahai.. Ada juga temen blogor yg tembus cobain March ini...
Saya pribadi baru pake 1bulan, so far so good kang! Kemarin balik mudik, tembus 20 km/l... Irit asli..

unggulcenter said...

Wow keren nih mobil.. sayang ga cukup "panjang" buat gw yang keluarga besar..padahal cuma bedua ama istri n anak tapi suka banyak keluarga yang numpang nginep dan minta jalan2 hihi..so ga enak kalau ga nampung mobilnya:)

Kang Asep pake juga yaa keren 20 km per liter.. *mikir-mikir b

Harrisma said...

@KangAsep: wah dapet comment dari user langsung nih.. :)
@KangUnggul: konsepnya memang untuk single atau keluarga kecil :)