December 06, 2011

Ada Campur Tangan Pengurus Dalam Film Garuda Di Dadaku 2

Sungguh suatu keberuntungan saat mendapat undangan nonton bareng film "Garuda di Dadaku 2" di Epicentrum Walk XXI saat berlangsung acara ON|OFF 2011 tanggal 3 Desember 2011 lalu. Lebih istimewa lagi sang sutradara mas @rudisoedjarwo ikut menyaksikan dibangku penonton. 

Film GDD2 yang akan diputar serentak tanggal 15 Desember 2011 nanti merupakan sekuel dari film Garuda di Dadaku (2009) yang cukup sukses di pasaran. Film diawali kekalahan tim sepakbola Indonesia dari Jepang. Para pemain cukup kecewa dengan kekalahan ini walau pelatih (Dorman Borisman) mengatakan ini hanyalah sebuah pertandingan persahabatan. Namun kekalahan ini berdampak dengan dipecatnya sang pelatih dan diganti dengan pelatih baru yaitu Pak Wisnu  Bramasetya yang diperankan dengan baik oleh pendatang baru Rio Dewanto. Selain itu pelatih lama dianggap tidak koperatif dengan pengurus organisasi, karena sering menolak keinginan dari para pengurus dan  penyandang dana Hal ini mengingatkan kepada kondisi timnas Indonesia yang sesungguhnya yang sering diminta bertemu dengan penyandang dana dan mengikuti acara yang tidak ada hubungannya dengan sepakbola. Sebuah satire dari sang sutradara yang jeli melihat kondisi yang sesungguhnya, penonton yang mengerti pasti tersenyum kecut.

Sang pelatih baru membawa semangat baru dalam tim, Bayu (Emir Mahira) yang menjadi kapten timnas dan kawan-kawan  agak kewalahan mengikuti metode pelatihan fisik yang melelahkan. Pak Wisnu memiliki semangat yang tinggi dan kadang meledak-ledak. Sosok ini mengingatkan pada pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Hadir pula the rising star Yusuf Matutu (Muhammad Ali) dengan bulu mata anti badai-nya sempat mencuri perhatian sahabat Bayu yaitu Heri (Aldo Tansani) sehingga lebih mengidolakan Yusuf dibanding Bayu. Hal ini membuat persahabatan keduanya menjadi renggang. 

Cerita mengalir dengan sedikit menguras emosi penonton. Seperti umumnya sebuah pertandingan sepakbola ada kalah, ada menang.  Saat mengalami kekalahan pelatih kembali didamprat oleh pengurus organisasi, kali ini sang pelatih berani melawan dengan lantang dia menjawab, " pemain timnas itu bukan artis infotainment!"

Ada persahabatan, ada juga benih-benih cinta yang mulai melanda Bayu saat bertemu dengan  murid baru bernama Anya (Monica Sayangbati). Adegan demi adegan ditampilkan secara dramatis. didukung oleh tata suara yang membuat semangat berkobar. Emosi penonton mengalir hingga ke puncak. 

Jika ingin melihat Indonesia mengangkat piala kemenangan (terakhir kapan ya timnas juara?) datang saja tanggal 15 Desember 2011 ke bioskop kesayangan anda untuk menyaksikan film ini.

Trailer :



 bersama sang sutradara mas @rudisudjarwo

3 comments:

syaifuddin sayuti said...

Secara gambar gimana mas? lebih bagus mana dengan Tendangan dari Langit?

Di film pertamanya, saya lihat nanggung, konfliknya gak kuat. Gambar pun terlalu biasa. tapi film ini ketolong dengan movie soundtracknya yang lekat dikepala.

Harrisma said...

Gambar bagus mas, lebih hidup. Ada adegan yg diambil heli juga.

Disini konflik batin yang dialami Bayu kompleks. Cerita tidak mudah ditebak.

Rekomended untuk anak2 mas..

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««