December 19, 2011

Merasakan Sensasi Kemping Bintang 5 di Tanakita, Sukabumi

Jika ingin kemping tanpa repot, cobalah untuk berkemah di Tanakita 5 Stars Camp di Situ Gunung, Sukabumi. Kita tidak perlu membawa tenda dengan segala kerepotannya, cukup membawa diri saja karena semua fasilitas sudah disediakan ditempat ini, mulai dari tenda, makanan dan toilet. Termasuk atraksi wisata seperti outbound, tubing, mengunjungi danau dan air terjun Curug Sawer.


13242782481612972125 
Tanakita 5 Stars Camp

Tanakita 5 Stars Camp yang dikelola oleh Rakata Adeventure ini dapat ditempuh dari Jakarta kurang lebih 3 jam. Patokannya dari Polres Cisaat belok kiri kurang lebih 1/2 jam kita sudah sampai di lokasi. Dapat juga menggunakan kereta api dari Stasiun Bogor setiap hari jam 17.00 dengan tarif Rp 8.000,- turun di Stasiun Cisaat lalu dilanjut dengan menggunakan ojeg dengan tarif Rp 15.000,-


13242783281806648430 
Camping Ground

Suasana pegunungan sudah terasa saat memasuki kawasan ini yang lokasi bersebalahan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kabut dan dingin sudah menjadi khas suasana alam disini. Namun jangan khawatir didalam tenda sudah disediakan spring bed yang nyaman lengkap dengan sleeping bag untuk mengusir dingin.

Segelas teh hangat sudah tersaji saat kita datang ke tempat ini, ada juga kopi, bajigur dan makanan ringan khas seperti combro dan pisang goreng yang masih panas. Fresh from the oven. Untuk makanan berat disajikan juga makanan khas sunda seperti sayur asem, teri kacang, ikan bakar dan menu special nasi bancakan berupa makan bersama yang disajikan dengan daun pisang dengan menu nasi liwet, ikan asin, empal, sambel dan aneka makanan khas sunda lainnya.

Pagi hari kita bisa berwisata ke danau Situ Gunung yang dapat ditempuh dalam waktu 15 menit berjalan kaki, atau bisa juga mengunjungi air terjun Curug Sawer yang ditempuh selama 40 menit. Ada juga berbagai atraksi outbound dari meniti tali sampai flying fox. Dan yang paling seru adalah Tubing di Sungai Cigunung.

13242832011757755621 
Curug Sawer di Situ Gunung

Tubing adalah atraksi menggunakan ban dalam, seperti arung jeram namun sendirian. Kita dilepas menyusuri sungai kecil Cigunung yang berdiameter berkisar antara 5-7 meter.  Atraksi berlangsung selama satu jam dengan jeram mulai dari yang mudah hingga membuat ban terbalik. Namun aman karena kita menggunakan helm dan foot protector.


Tubing di Sungai Cigunung

Rasanya badan dan fikiran terasa fresh setelah kemping selama 2 hari 2 malam di Tanakita, rasa penat langsung hilang. Silahkan coba!

2 comments:

syaifuddin said...

untuk camping di sini biayanya berapa mas? saya buka websitenya juga gak ada biayanya..

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««