December 04, 2011

Perkawinan Darah (3)

Tulisan ini adalah bagian dari #rantaicerita #PerkawinanDarah. Cerita ini ditulis oleh beberapa nama seperti @echaimutenan, @ari_dexter, @harrismaul, @juleahardy, @elafiq, @thianongnong, @aniRingo, @IndahJuli, @mataharitimoer dan @wkf2010. Cerita sebelumnya,  bisa lihat tulisan bagian  disini 

.***

Ada apa ini? Kok, tiba-tiba burung ini jatuh dan …mati!

Seekor burung gagak sudah terbujur kaku bersimbah darah di teras rumah Mbak Ica. Aku hanya bisa tertegun melihat kejadian langka ini. "Ayo Diego berbuat sesuatu dong?" ucap Ica kepada suaminya. "Berbuat sesuatu gimana, emangnya aku Syahrini apa? Burung itu sudah mati kok, ayo kita kuburkan saja!" jawab Diego melepas ketegangan. Tiba-tiba ada suara lantang dari arah kejauhan. "KALIAN JANGAN TAKUT! setannya sudah kubunuh! " ternyata kakek Sutiman berteriak dari kejauhan sambil memegang sebuah katapel di tangan kanannya. Kami bertiga saling berpandangan. Jadi kakek itu yang membunuh burung gagak ini. "Kenapa dibunuh kek?" ucapku protes setengah berteriak. Namun kini kakek tadi sudah tidak ada ditempat tadi.

***
Aku hanya bisa termenung mengenang tadi siang. Pikiranku terpecah. Opera Van Java pun tak bisa membuat aku tertawa. Ada kakek yang hilang ingatan dan burung mati. Konon menurut primbon Jawa kalau ada burung mati itu pertanda buruk. Ah sudahlah jangan percaya tahayul. Dan yang paling aneh adalah sepertinya suaminya Ica pernah kukenal. Diego. Aku berusaha mengingat-ingat nama itu.

Oh my god! Lasmi baru teringat Diego adalah orang yang selalu hadir dalam mimpinya!

Ya wajahnya persis yang selalu hadir dalam setiap mimpinya. Apakah ini sebuah dejavu? dan... dan... dan... apakah Ica adalah nama panggilan untuk Isabella?  Jadi selama ini mimpinya adalah bukan sekedar mimpi. Tapi nyata karena keduanya adalah suami isteri tetangga baruku. Kenapa bisa seperti ini? tanyaku pada diri sendiri. Tanpa sadar aku kembali terlelap dan...

Tiba-tiba dalam mimpinya Lasmi dipeluk mesra oleh seseorang dari belakang, hal yang paling disukai olehnya. Lasmi hanya memejamkan mata sambil menikmati bahasa tubuhnya. Lasmi kemudian berbalik dan alangkah kagetnya ternyata yang memeluknya bukan suaminya tetapi Diego! Segera Lasmi melepaskan tubuh itu dan berlari. Diego berteriak memanggil namanya. "Isabella! kenapa lari Ica?" Ini aku! langkah Lasmi terhenti ketika nama Ica disebut. Diantara sadar dan mimpi Lasmi mengingat kedua nama tersebut. Ica dan Isabella. Tebakannya ternyata benar. Dalam mimpinya Ica ingin berlari. tapi alam sadarnya ingin kembali dan berbicara dengan Diego. Akhirnya Lasmi memberanikan diri kembali menemui Diego. Alangkah kagetnya ketike melewati sebuah cermin yang dilihatnya bukan dirinya, tetapi sosok Ica alias Isabella. 

Ditengah kebingungan terjebak dalam mimpi Lasmi terbangun saat terdengar bunyi suara pintu pagar garasi dibuka. Tubuhnya berkeringat. Lasmi berusaha memenangkan diri dari apa yang dimimpikannya.

Oh suami ku pulang. Segera ku bergegas membuka pintu depan. Namun alangkah kagetnya yang datang itu ternyata bukan suamiku. Aku lebih shock lagi karena yang datang itu dua orang polisi. Kakiku mulai lemas.

"Selamat malam!" ucapnya tegas. "malam" jawabku pelan sambil menyilakan kedua petugas itu untuk duduk di teras. Aku juga langsung duduk karena tidak kuat menahan tubuh.

"Apakah ini rumahnya Bapak Dimas Praseyto?" tanya petugas itu berhati-hati.
"Betul pak? ada apa dengan suami saya?" jawabku putus asa.
"Suami ibu..." petugas itu ragu meneruskan perkataanya.
"ADA APA DENGAN SUAMI SAYA PAK?" aku mulai panik dan tak kuasa aku menahan air mata. Apakah firasat burung mati itu benar-benar terjadi?
"Sebaiknya ibu ikut kami saja ke kantor. Nanti akan kami jelaskan semuanya disana." tegasnya.

Tiba-tiba semuanya berubah menjadi gelap.

***

Dari balik jendela Diego memperhatikan kejadian di rumah tetangga itu. Matanya menyiratkan sebuah kemenangan. "Disini drama dimulai!" bisiknya dalam hati.

(bersambung)

Cerita berikutnya adalah dibuat oleh @juliahardi

5 comments:

anny said...

Burung gagak itu menyiratkan firasat yg misteri :)

IndahJuli said...

Kurang panjang ceritanya :)
Benar-benar ya, ceritanya makin seru di tulisan tiap orang.

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

jadi yang kena tampar itu ica apa lasmi? uh bingung...... salam kenal yah :D

echaimutenan said...

Huahahaha...jadi diego bisa pelukan berarti :D

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««